Saturday, December 27, 2008

WHAT MAKES A MAN?

(originally wrote on October 11th, 2005)

APA YANG MEMBUAT SEORANG COWO JATUH CINTA ?
Apakah semata-mata hanya karena physical appeareance ?
Komentar-komentar seperti "Oh,God,she's so gorgeous" atau "Gile, cantik banget dia hari ini. I think I'm fallin' " mungkin bisa mendukung alesan yang satu ini. Awal mula ketertarikan seorang cowo terhadap seorang cewe didominasi oleh ketertarikan fisik. Peribahasa "dari mata turun ke hati" memang benar adanya. Tapi apalah artinya "seonggok" daging aduhai tanpa disokong otak yang cemerlang? Puaskah kaum adam bila "seonggok" daging aduhai tersebut hanya bisa memberikan komentar "hah", "apa?", "aduh, ga ngerti!" saat cowo itu sharing masalahnya ?!

APA YANG MEMBUAT SEORANG COWO JATUH CINTA ?
Apakah pertemanan yang udah lama terjalin? Senangkah cowo punya pacar yang punya banyak kesamaan karena mereka satu komunitas dan juga temen maen? Kalo gitu, ga ada tantangannya dong? Lagipula, apabila itu cewe teman baiknya, bukankah dia tau hampir semua rahasia cowo ini dan memegang kartu matinya? Berarti kebebasannya terkungkung dong? Padahal, setau gw, pria paling cinta kebebasan.

APA YANG MEMBUAT SEORANG COWO JATUH CINTA ?
Pengorbanan dan kesetiaan seorang cewe kah? Kesediaannya untuk melayani dan memuaskan ego cowo? Kesediannya untuk "dijajah"? Selalu ada saat cowo butuh dimanja, dilayani, dipuaskan? Mengurus semua keperluannya? Memasak untuknya? Memijatnya kalo lagi cape? Akhh, kalo gitu sih cari aja pembantu professional bayaran. Jelas-jelas lebih memuaskan!

APA YANG MEMBUAT SEORANG COWO JATUH CINTA ?
Pola pikir cewe yang maju kah? Pemikiran-pemikirannya yang maju dan otaknya yang cemerlang? Seseorang yang bisa diajak diskusi tentang hal-hal berbau cowo yang biasanya cewe benci? Seseorang yang bisa memberikan solusi untuk masalahnya? Kalo gitu, masih jatuh cintakah seorang cowo kalo ternyata cewe itu berbibir double size, bermata satu, bersuara seperti kaleng rombeng, selalu terlihat kusut dan bau badannya minta ampun?

APA YANG MEMBUAT SEORANG COWO JATUH CINTA ?
Keahliannya di atas ranjangkah? Goyangan sedahsyat gempa tektonik berskala 9.0 Richter? Skill bercinta yang dijamin memuaskan dengan berbagai macam variasi dari kamasutra, tantric, oral, anal dan apalah itu namanya?! Kalo gitu sih, pergi aja ke lokalisasi, gaet PSK yang jelas-jelas profesional. Tak terpuaskan, uang kembali. ^_^

APA YANG MEMBUAT SEORANG COWO JATUH CINTA ?
Sosok cewe yang digandrungi oleh banyak cowo (bahkan sesama cewe sekalipun) karena ada perasaan bangga bisa menggandeng perempuan "most-wanted"? Perasaan bangga akan makin bertambah apabila banyak mata-mata iri yang melirik? Yah, kalo gitu sih, kenalan aja ama selebritis seksi dan secara sukarela menawarkan diri jadi supir pribadi atau asisten pribadinya.

APA YANG MEMBUAT SEORANG COWO JATUH CINTA ?
Kalo dipikir secara logis, alesan apapun kurang pas rasanya. Karena cinta dan logika terkadang ga bisa jalan satu arah. Mengutip perkataan seorang teman "Cinta dirasakan dalam hati dan terkadang tak masuk akal". Untuk cewe-cewe feminis yang nyinyir terhadap kaum Adam pasti bakal ketawa denger kalimat itu (to tell u the truth, I LAUGHED TOO! ^_^). Tapi, perlu diinget, pria juga manusia. Punya rasa, punya hati. Jangan samakan dengan buntelan EGO! Ego terkadang bisa dikalahkan oleh perasaan, yang kebanyakan orang definisikan sebagai CINTA. Berkorban karena cinta. Kehilangan harga diri demi CINTA. Ah, betapapun, cowo adalah makhluk yang lemah. Ga jauh beda ama cewe.

Jadi... apa yang sebenernya membuat seorang cowo jatuh cinta? Atau mungkin lebih tepatnya lagi, kapankah seorang cowo akan jatuh cinta? Jawabannya, mungkin, saat seorang cowo berani meninggalkan egonya demi seorang cewe. ^_^



PS : untuk semua cowo di dunia ini.. NO OFFENSE !! ^_^

2 comments:

  1. here she goes, miss philosophette (sounds sexist ya?)

    jadi kesimpulannya cowo harus berani meninggalkan egonya demi menjaga ego cewe, gitu? ;))

    ReplyDelete
  2. hahahahaha...
    doesn't mean that way ko, mata leo..
    intinya sih bagaimana harus bisa mengatur ego kita masing masing..
    tapi karena subject thread ini adalah laki laki, makanya kesimpulannya gitu.. ^^

    ReplyDelete