Saturday, December 27, 2008

MENULIS?

Menulis sebenarnya bukan hal baru untuk saya.
Hanya saja, seperti kebanyakan orang yang berzodiak gemini, saya adalah orang yang punya interest yang luas dan saking banyaknya saya selalu disibukkan dengan hal-hal baru yang lebih mengusik rasa ingin tahu, ketimbang tetap berkutat dengan hal lama yang sebenarnya menyenangkan.

Walau berhenti menulis, otak saya tidak berhenti berpikir. Kapanpun. Dimanapun. Sayangnya, kapasitas memori otak saya kurang compatible dengan processor nya yang selalu berpikir, jadi apa yang saya pikirkan saat ini belum tentu akan saya ingat semenit kemudian. Saya harus mengandalkan hardware lain yang bisa menampung output-output bermemori besar itu.

Saya baru sadar.
Menulis itu bukan trend buat saya. Itu suatu kebutuhan.
Bagaikan tubuh yang punya organ sekresi, pikiran saya pun butuh untuk 'membuang'.
Apa jadinya manusia tanpa sistem sekresi?
Menumpuk?
Membusuk?
Blah!

Satu hal lagi yang membuat saya rindu menulis. Science Journalism.


Waktu yang tepat untuk kembali menulis.

Kembali merapikan blog.

Kembali menata hidup.

No comments:

Post a Comment